guru harus menyentuh hati siswa terlebih dahulu sebelum menyentuh otaknya, inilah 7 Karakter Guru Hebat

KEMENDIKBUDINFO.COM_Seorang guru yang katanya adalah supersmart karena guru dituntut cerdas dan mengetahui segala hal yang ditanyakan siswa tentang ilmu pengetahuan, selain itu seorang guru juga harus menjadi superangel yang selalu memberikan contoh baik, nasehat baik hingga
motivasi-motivasi super untuk membentuk karakter baik pada siswa di sela-sela waktu belajar atau proses pembelajaran berlangsung.

Hal ini bukan disebut tugas tambahan melainkan tugas utama seorang guru karena sangat sulit sekali mendekati siswa yang secara mental sulit untuk diubah sifat buruk siswa.

sebagai sorang guru harus menyentuh hati siswa terlebih dahulu sebelum menyentuh otaknya, menundukkan tabiat buruk siswa dahulu baru menundukkan pikiran siswa. ketika tabiat buruk dan hati siswa telah berubah menjadi baik kemungkinan besar proses pembelajaran akan berjalan lancar.


Karakter Guru Hebat

Sahabat guru, Guru yang berkualitas akan memiliki karakter yang baik, yang mana perilakunya dapat ditiru oleh peserta didik. nah berikut ini adalah tujuh karakter guru hebat yang bisa kami tuliskan.
  1.     Mampu melaksanakan tugas keprofesian, shg menjadi guru yg memesona;
  2.     Mampu merumuskan indikator pencapaian kompetensi yg HOTS;
  3.     Menguasai materi ajar yg bermakna (what, why, how);
  4.     Mampu merancang pembelajaran yg mengintegrasikan TIK;
  5.     Mampu menerapkan pemanfaatan TIK dlm pembelajaran, shg siswa memiliki keterampilan      4C;
  6.   Bisa mengevaluasi masukan, proses, & hasil belajar (meningkatkan pembelajaran berdasarkan  hasil penilaian);
  7.  Dapat menjadi guru yg terus mengembangkan diri secara berkelanjutan (spt melalui penelitian, mencari inovasi baru, dsb).
Sumber : guru-id.com


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di WWW.KEMENDIKBUDINFO.COM,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

0 Response to "guru harus menyentuh hati siswa terlebih dahulu sebelum menyentuh otaknya, inilah 7 Karakter Guru Hebat"

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel